Sabtu, 27 Februari 2010

Bukan di Surabaya .... Bukan di Karimunjawa ...

"Bukan di Surabaya .... Bukan di Karimunjawa ..."

Saya mengatakannya dua hari lalu kepada teman saya yang waktu itu nekat mau mbambung ke Surabaya atau ke Karimunjawa, demi membuang masalahnya.. Sebut saja namanya A...Saya tau masalah itu berat.. A mengharapkan seorang cowo, mencoba hanya fokus pada cowo itu, bahkan bersedia memulai dari NOL demi bersamanya, namun apa yang didapat ? beberapa hari lalu si cowo curhat masalah cewe nya.... yes.. dia boong... he told her that he was single.... totally single... and that was totally wrong... padahal selama ini seperti memberi harapan... umh... aku ikut sedih mendengar ceritanya.. seperti ikut menangis melihatnya ia bercerita... dan dia berkata mau pergi nonton ke SUrabaya atau engga pengen liburan ke Karimunjawa.. dan aku dengan entengnya bilang... " kamu mau cari apa disana ???? Apa yang kamu cari itu tidak ada di Surabaya... tidak juga di Karimunjawa.... Apa yang kamu cari ada di dalam hatimu sendiri..."

"Bukan di handphone.... Bukan di gadget mahal lain..."

Saya mengatakannya kemaren, saat bos saya bilang pengen beli banyak barang demi membuang stres nya... Stres karena semua nya seakan menekan... dan seakan tidak ada tempat untuk berlindung.. fiuuhh... dan wajar kalo si bos kemudian pengen melarikan diri dengan membeli semua barang.... dan dengan entengnya saya bilang, "bukan di handphone... bukan di barang -barang mahal itu akan anda temukan kedamaian... karena apa yang anda cari itu ada di dalam hati Anda sendiri...".. Si bos yang pertamanya ngobrol sambil maen game di komputer, sontak kemudian melihatku.. sambil tersenyum... mungkin dalam hati bilang "sialll... guwe diomelin anak kecil :D.... "... aku juga tersenyum, padahal di dalam hati asli juga terkejut.. aku kok sering banget ya ngomong gitu .... aku kok dengan entengnya menjawab ya.... aku kemudian cerita ke bos ku tentang temenku yang baru aja kubilangi tentang Surabaya dan Karimunjawa di atas... bosku no comment.. ya kupikir beliau no comment karena udah penuh dengan banyak persoalan, dan menganggap ceritaku ini bukan apa-apa... aku kemudian menghela nafas.. beberapa menit kemudian.. aku bilang "lagi males ni pak... kaya gini enaknya makan apa ya ???" dan... bosku kemudian berbalik padaku.. kemudian berkata : "apa yang kau cari tidak ada di makanan apapun... apa yang kau cari tidak ada di handphone, atau gadget lain..... yang kau cari tidak ada di Surabaya atau Karimunjawa... apa yang kau cari hanya ada di dalam hatimu..." hahahahahhahahaaaaaaaaa........... Abis itu beliau ketaw puasssss....... Emang enak dibalikin omongannya ??!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar: