Senin, 22 Maret 2010

Perjuangan

kemaren temenku bilang "Aku dah males ama dia. Kayaknya dia ga mau berjuang. Wis males aku..." Dan aku bertanya "emang perjuangan apa yang kamu inginkan..??" Dia menjawab " Ah sudahlah, aku sudah malas bahas ini..."

Yep... perjuangan.. seperti apa perjuangan itu..? Perjuangan dapat bermakna besar, dapat bermakna biasa, atau bahkan bisa dikikis habis artinya, dan menjadi sesuatu yang tidak berarti... tergantung siapa pejuangnya.. Jika dia sudah menjadi pejuang sebelumnya, maka perjuangan ini adalah sesuatu hal besar yang sangat bermakna. Namun jika sebelumnya dia bukan pejuang, maka perjuangan sebesar apapun, akan menjadi hal biasa saja.... ini menurut saya lo, terserah sih kalo anda punya pendapat berbeda...

Dan saya pun kini sedang berjuang. Perjuangan menaklukkan sesuatu dalam diri saya, juga sesuatu yang ada di dalam diri orang lain. Jujur saya juga agak deg-deg an, saya akui saya super nekat dalam hal ini....

Dan kini saya berada dalam awal perjuangan saya. Saya berpikir tidak masalah saya berjuang dalam hal ini, toh hidup saya sebelumnya juga penuh perjuangan. Perjuangan memakai kerudung, perjuangan bekerja di tempat saat ini, dan banyak hal lain. Yang paling berat, bukan hanya awal perjuangan, namun juga mempertahankannya... hufff... berat... tapi beberapa hal dari perjuangan saya sudah mampu diterima ... Tapi beberapa hal lain, masih saya perjuangkan sampe sekarang.... but i enjoy it....

Tapi, hal terberat dalam perjuangan ini sebenarnya justru berada di diri sendiri.. Yup.. keteguhan untuk terus berjuang itu hal yang paling berat....

Dan kini... first time in my life.. saya berjuang bukan hanya untuk diri sendiri...bisa ga ya ? bisa lancar ga ya ???

hahaha.. ga tau lah.. saya cuma berpikir, semua perjuangan ini adlah pembelajaran .. jadi mesti diterima, ditelaah, kemudian diambil hikmah... Betuuullll ????

Tidak ada komentar: