Selasa, 23 Maret 2010

dan jika ada yang mengejek....

hemmm ejekan... bagaimana jika anda diejek... ?? cuek ? langsung tanggapi dan labrak orangnya ? diam dan kemudian diam-diam pula introspeksi ?? bagaimana jika sering diejek.. tanpa sepengetahuan Anda tentunya... Gimana ? ga usah tanya cara nanggepinnya deh, tanya gimana rasanya aja..??? Gimana ???

Pengen cerita...

* Jaman SMA

Dulu sewaktu SMA, saya pernah diejek tentang karya puisi saya yang juara 1 di sebuah kejuaraan puisi di majalah sekolah... Dan saya pun mendapat ejekan. "Punya siapa tuh puisi?" "Punya kakakmu ya ?" "Ambil di majalah ya?" "Bukan... ambil di buku sastra kali" "dapat istilah karmapala darimana ?" "Pasti punya orang ya..." Hehehe.... Hal yang paling tidak mengenakkan adalah ejekan itu saya dapat dari teman-teman dekat ...

Yeah, saya punya suatu penyakit.. Tidak membahas satu hal yang sama antara satu teman dengan teman laen.. Kebetulan teman2 saya yang mengejek ini adalah teman2 yang obrolannya hanya seputar kakak kelas cakep, guru galak, tempat maen pokoknya ga seni banget... hehe.. jadi wajar kalo mereka ga ngerti masalah kebiasaan saya nyastra (hahahhaaaaaa bahasanya) sementara saya punya lingkaran lain tempat saya berbagi tentang seni, terutama sastra... mereka inilah yang lebih ngeh kalo saya suka corat coret ga jelas... psssttt corat coret saya ini sempat dipinjam anak SMA lain untuk diterbitkan di mading mereka lo... tapi abis itu saya nyesel banget.. soalnya pada ga balik hehe...

begitulah saya... saya juga punya lingkaran laen tempat saya ngobrol tentang lagu punk, lingkaran lain lagi tentang musik jadul, lingkaran laen lagi tentang slow rock, lingkaran laen yang bahas agama....

Karena itu pas diejek tentang puisi saya, oleh teman2 yang ga ngerti, saya cuman senyum-senyum saja... "Percuma ngobrol sama orang yang ga paham..." ucap batin saya hehe...

** waktu kerjaan masih serabutan...

Waktu itu saya ke warung, dan si empunya warung yang ga laen ga bukan adalah tetangga saya sendiri mengatakan sesuatu yang menyakitkan hati.... Dia bilang : "wah percuma ya, sekolah negeri jauh-jauh, mahal, eh taunya kerjaan ga jelas.. Kasian orang tuanya... Saya sih nanti terserah anak saya aja... yang penting cari sekolah yang bisa cepet kerja..."

Dan demi mendengar kata-kata yang jelas ditujukan ke saya itu, saya cuma tersenyum... Yah, karena cuma itu yang saya punya... saya tidak punya kekuatan lidah, ataupun kekuatan apapun untuk membalasnya... ga kuasa... emang posisi saya empuk banget untuk jadi samsak, jadi yawis pasrah saja.....

saya memilih untuk pasrah, karena menurut saya, tetangga saya ini tidak lebih tau dari siapapun tentang kenapa saya diberi takdir seperti ini... saya waktu itu cuman bilang sama diri sendiri.. "kenapa merisaukan omongan orang? Toh orang itu tidak menanggung hidupmu.. ? Wong kamu makan ga minta dia..?? Dia tau engga kalo kamu sudah punya penghasilan meski sedikit dari buka rental ketik sama les ini ??"

saya menghibur diri saya sendiri.. dan dihibur Allah dalam Dhuha dan Tahajud saya.. (waktu masih sering hehe)

*** waktu jodoh masih belum jelas

Ada seorang yang menyindir saya tentang masalah jodoh... Tentang umur yang tak lagi muda... dan saya tak kunjung menikah..

Menyindir dengan mengatai orang lain di depan saya, bagi saya adalah sesuatu yang menyakitkan... Apalagi yang ngatain saya di belakang hehe...

tapi.. seperti sebelum2nya... saya cuma tersenyum... tapi kali ini senyum pait... dalam hati saya cuma berdoa.. Semoga seperti hal2 sebelumnya, yang satu ini juga berujung pada sesuatu yang manis (bila sebelumnya bisa dibilang seperti itu)....

Tidak ada komentar: